Story & History

Presiden Cantik


Capek juga ngomongin presiden yah, nggak kebayang juga kayak apa capeknya jadi presiden. Hahaha… Baru copras-capres alias nyalon presiden saja sudah ribet. Saya mau ngomongin presiden yang bikin adem deh, presiden yang cantik-cantik.

Yingluck
Yingluck Shinawatra

Walaupun terus didera krisis politik, malah akhirnya militernya nggak sabar dan melakukan kudeta. Thailand adalah salah satu negara yang memiliki pemimpin yang cantik. Hmm… Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra merupakan bungsu dari sembilan bersaudara, kelahiran Chiangmai pada 21 Juni 1967. Jangan salah, dia adalah adik dari perdana menteri sebelumnya, Takhsin Shinawatra. Berasal dari keluarga berkecukupan, sudah memiliki bisnis sendiri, masih muda, cerdas, cantik, tentu menjadi pesona tersendiri di dunia politik. Analisa ngawur saja yang layak tidak dipercaya, jangan-jangan demontrasi besar itu karena ingin melihat dari dekat kecantikan Yinggluck ya, hehe… Mereka terlalu mencintai perdana menterinya itu. Bercanda Om, bercanda…. 😀

Julia-Gillard-PM-21
Julia Gillard

Masih tak jauh dari Indonesia, negara tetangga juga. Australia juga mempunyai perdana menteri yang cantik, hehe. Ya, Julia Gillard menjadi Perdana menteri ke-27 Australia sejak 24 Juni 2010 hingga 27 Juni 2013. Lucunya, dia menggantikan Kevin Ruud dan digantikan juga oleh orang yang sama. Gillard lahir di Wales, Inggris 29 September 1961 dan pindah ke Australia. Dia menempuh pendidikan di University of Adelaide lalu University of Melbourne. Meninggalkan profesinya sebagai pengacara untuk menjadi politisi bersama Partai Buruh, menjadi anggota parlemen hingga menjadi deputi perdana menteri. Dan puncak karier politiknya adalah menjadi perdana menteri pertama di negeri kanguru itu.

Cristina Fernandez de Kirchner

Banyak perempuan hebat bersama laki-laki hebat. Ada beberapa contoh kan, bagaimana waktu Corazon Aquino yang tak kalah hebat ketika menggantikan Benigno Aquino setelah ditembak mati rezim Marcos. Cory Aquino tampil sebagai perempuan dan presiden luar biasa bagi Filipina setelah puluhan tahun dalam kungkungan rezim korup Marcos. Ada beberapa lagi, salah satunya adalah Cristina Fernandez de Kirchner, presiden Argentina yang menjabat sejak 10 Desember 2007. Perempuan kelahiran La Plata 19 Februari 1953 merupakan istri dari presiden sebelumnya Nestor Kirchner. Namun demikian dia tidak berada di bawah bayang-bayang kebesaran suaminya. Cristina bisa tampil menawan sebagai presiden yang berani melawan Amerika dalam beberapa kebijakannya. Kemampuan pidatonya juga tak kalah menarik. Jadi, gimana tuh, cantiknya benar-benar berisi.

Masih ada sih, tapi nanti lagi lagi ah… Menikmati kecantikan harus dikit-dikit, pelan-pelan, hehehe. Jangan sekaligus, nanti malah mabuk.

*foto dari berbagai sumber di internet

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s