Sudut Pandang

Awas Kau, Sophia…


Riwayat membaca buku saya tahun 2013 parah sekali. Saya hanya membaca beberapa buku saja. Tentu saja variatif lah. Saya tidak menghitungnya, tapi bilangan buku saya tidak terlalu banyak bertambah. Walaupun saya sudah merasa harus membeli lemari untuk buku-buku yang mulai berserakan.

Anak kecil ini, telah menohok saya!

sophia-moss-book-readerDi awal tahun ini, Sophia telah membuat saya knock out sebelum menginjak ring. Ya, Sophia Moss, anak taman kanak-kanak di TS Cooely Elementary Magnet School, Lake Charles, Los Angeles. Pada usianya yang lima tahun ini, dia telah membaca 875 buku dalam setahun.

Hiks! Saya hanya bisa kagum. Untuk seusianya, jelas ini sangat luar biasa. Konon menurut Mary Lanier, penjaga perpustakaan di sekolahnya, Sophia biasa membaca satu sampai lima buku sehari. Hal ini dibenarkan ayahnya, Carl Moss. Awalnya Sophia memang membaca 1-5 buku per minggu. Tapi belakangan, dia bisa membaca 20 buku per minggu.

875-Books-Read-by-Kindergartner-in-One-Year-2Saya yang berlipat-lipat usianya, sama sekali tak mengejarnya. Hmm… Padahal saya bukanlah orang sibuk, banyak sekali waktu luangnya, perjalanan dengan moda transportasi umum yang saya pilih memungkinkan sekali untuk membaca. Kalaupun tidak buku ya e-book. Ah,  memalukan…

Awas kau Sophia, saya akan mengejarmu, hahaha… Berita tentangmu, setidaknya telah menguatkan niat saya untuk kembali rajin membaca. Tunggu saja, Sophia… Om telah kau hinakan dengan pencapaian membacamu. Hiks…

Sumber foto; internet

Iklan

2 tanggapan untuk “Awas Kau, Sophia…”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s