Sudut Pandang

Dermawan atau…


Dermawan atau murah hati, ternyata bukan hanya tokoh fiksi.

Lihatlah betapa orang bernama Eyang Subur, menurut pengakuan Tessy Srimulat, pernah memberinya sebuah mobil. Personil Srimulat lainnya, seperti Tarzan, mengaku pernah dikasih uang dan perhiasan. Beberapa lainnya sama. Mendapat limpahan uang dan perhiasan.

Tentu saja, istri-istri Eyang Subur.

Lihat saja, bagaimana emas dan berlian yang mereka kenakan ketika tampil di publik. Bahkan mereka akan datang ke MUI, Majelis Ulama Indonesia, untuk menolak diceraikan. Walaupun secara syariat, Eyang Subur dianggap melanggar dan harus menceraikan beberapa istrinya. Beberapa saya sebut, karena jumlahnya tidak pasti. Ada yang menyebut Sembilan, delapan, dan terakhir malah tinggal tujuh. Padahal sunnahnya empat saja.

Ah, kalau sampai terjadi, istri-istri Eyang Subur menolak fatwa MUI untuk diceraikan, ini pasti sejarah baru. MUI, sebagai lembaga yang memiliki legitimasi untuk melindungi, mengawal dan meluruskan kehidupan penganut muslim se-Indonesia, kok dilawan… Hehe.

Belakangan…

Tersangka kasus daging sapi, Ahmad Fathanah…

Ternyata dia juga orang yang sangat dermawan. Konon istrinya lima, mungkin lebih, mungkin kurang, saya tidak tahu. Tapi dia sangat dermawan dan murah hati. Bagaimana tidak, menurut Ayu Azhari, artis seksi yang tiba-tiba namanya dikaitkan dengan teman mantan presiden partai itu setiap kali bertemu, pulangnya dia dikasih uang sama Fathanah. Hmm, senangnya ya. Dan jumlahnya tidak sedikit. Dalam tiga kali pertemuannya, menurut yang dilansir Tempo, Ayu disangoni pakai dollar selain rupiah. Total jenderal Ayu mendapat Rp 20 juta plus US$ 1.800. Duh, banyak kan itu…

Atas dasar kepentingan dan bisnis apa, kita tunggu saja perkembangan beritanya. Hehe… Belum selesai bagaimana murah hatinya sang tersangka itu, eh ada berita baru lagi. Ternyata Fatanah juga royal kepada model cantik nan seksi. Vitalia Shesya, yang sekarang fotonya diunggah di berbagai jejaring sosial, karena banyak yang penasaran. Vitalia menerima duit dari Fathanah sebesar Rp 200–500 juta. Wuidih…

Selain duit, ada Honda Jazz yang disita KPK juga.

Siapa bilang di Jakarta orangnya individualis, pelit, medit! Dua contoh di atas jelas orang yang royal, murah hati dan dermawan. Karena saya cek di KBBI Daring, dermawan artinya pemurah hati; orang yang suka berderma (beramal, bersedekah). Silakan dilihat kembali, takutnya saya salah baca. Kalau dibilang royal, kedua orang itu juga royal. Di kamus yang sama royal berarti berlebih-lebihan (dalam mengeluarkan uang, dalam makan minum).

Harta, tahta dan wanita…

Itulah maha goda bagi seorang laki-laki. Setelah beberapa waktu lalu ada jenderal polisi yang hartanya melimpah ruah, harta dan tahta sudah digenggamnya. Maka munculah dua perempuan muda cantik, salah satunya putri Solo melengkapi goda ‘wanita’ menjadi istri muda sang jenderal. Sekarang ada Eyang Subur, ada pula Ahmad Fathanah. Tentu masih banyak lagi lainnya. Bukan mereka saja…

Saya tidak sedang iri. Hanya sedikit berkhayal. Berkhayal kecil dan sederhana. Berkhayalnya otak laki-laki. Kalau saja ‘sampur’ itu jatuh ke pundak saya. Berlimpah harta, berpegang kuasa, apakah tahan goda dengan lirik wanita?

Saya belum bisa menjawabnya. Karena saya tidak memiliki itu semua, termasuk kesempatannya. Hahaha…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s