Story & History

Lupa itu Manusia


Saya itu bukan homo festivo, jenis manusia yang menyukai perayaan, apa-apa dirayakan. Sehingga, ya orang rumah sudah sangat maklum. Seperti kemarin, waktu tahun baru, di sepanjang Sudirman-Thamrin ramai bukan main, orang-orang merayakan pergantian jam [baca; tahun], meski gerimis, penuh sesak, buat jalan susah, apalagi mau kencing juga harus antri bisa setengah jam… Atau yang dekat, di sepanjang bulevar Alam Sutra yang juga ramai, ada pesta kembang api dan pertunjukan lainnya. Saya tidak terpancing untuk datang, tidak tergerak untuk sibuk…

Maka, ketika saya lupa, bahwa kemarin (7 Januari) adalah hari jadi pernikahan saya dengan Era sudah tidak mengherankan. Saya baru ingat setelah mau pulang kantor, “Oh iya, sekarang ultah nikah ya…” batin saya sambil ketawa sendiri. Lalu hal termudah untuk minta maaf sama Era, ya posting foto di fesbuk dengan kalimat yang jujur, bahwa saya memang lupa dan baru inget.

Untuk menghindarkan kehebohan di kantor, begitu kelar posting, saya buru-buru pulang. “Tumben pulang cepet, buru-buru amat…” beberapa orang heran. “Hujan, ada urusan…” itu jawaban saya. Kebetulan juga, rezeki saya, ada teman kantor yang menawari pulang bareng. Lumayan, saya bisa nebeng sampai perempatan Cileduk. (Saya memang sedang tidak berkendaraan ke kantor hampir sebulan ini, memperbanyak jalan kaki untuk menyukseskan program diet saya).

Alhamdulillah, saya sampai rumah agak lebih cepat. Saya dapati Era sedang shalat isya. Setelah selesai, saya hampiri, saya peluk dan saya kasih selamat. Soal doa dan harapan, kami tahu persis waktu dan cara memintanya kepada yang Maha Pengasih. Seperti biasa, saya akan selonjoran sebentar sebelum mandi. Ya, tidak ada yang istimewa. Tapi tiba-tiba, Era mengajak saya, “Makan di luar yuk, Mas…”

Saya mengiyakan dan langsung meluncur ke sebuah restoran Jepang tak jauh dari rumah. Ya, kami memesan menu yang berbeda. Sudah biasa itu. Tapi kami menikmati makan malam hanya berdua. Ya, begitu saja, saya dan Era merayakannya… Tidak romantis ya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s